Merek : Honda
Model : Accord VTIL AT (CP3)
Tahun : 2011
Transmisi : 5-speed Automatic w/ grade logic control + paddleshift
Harga Baru (pada saat punya/tes) : 499,9juta (OTR Semarang)
Harga Bekas (pada saat penulisan ulasan) : +- 330-400juta
Spesifikasi Kendaraan :
K24Z3 2.354cc 180hp. ABS EBD BA. 4airbags. Paddleshift.
Ulasan :
Tahun 2011 Honda meluncurkan Accord facelift, dimana model ini merupakan penyempurnaan dari Accord generasi ke-8 yang diperkenalkan pada 2008.
Ubahan yang cukup kentara terlihat pada pelek palang 10 dengan finishing gunmetal (VTIL), lampu belakang dengan bilah krom, grill depan dengan garis-garis krom, dan redesain bemper depan. Ubahan di dalamnya ada pengatur audio pada kursi belakang, yang pada versi sebelumnya belum ada.
Jantung pacu masih menggunakan mesin yang sama, mesin K24 dan J35 V6. Kali ini saya berkesempatan mencoba tipe 2.4 VTIL, dimana ini adalah tipe terlaris dan terlengkap pada varian mesin 2.4L. Akselerasi halus, responsif, dan kencang adalah kesan pertama ketika saya menginjakkan kaki di pedal gas. Aktifkan paddleshift jika ingin sensasi lebih.
Handling mobil ini benar benar tidak seperti sedan besar pada umumnya yang sulit bermanuver. Meskipun bongsor, Accord tetap mampu bermanuver selincah mobil kecil. Ini berkat paduan suspensi full independent dan Variable Gear Ratio. Setir cukup akurat dan ringan.
Hanya saja ada beberapa hal yang cukup mengganggu seperti bantingan yang masih terasa agak "keras", meskipun tidak sekeras mazda6 maupun accord gen-7.
Positif :
- Mesin responsif, akselerasi halus
- Handling mantap dan lincah di perkotaan
- VGR, Paddleshift
- kabin luas, legroom lapang
- Passenger & Driver oriented. mantap dikemudikan sendiri maupun duduk di jok belakang.
Negatif :
- Bantingan agak keras
- Bodi bongsor sulit mencari parkir
- Beberapa material interior kurang baik
Ringkasan :
Jika anda seorang eksekutif yang mapan, menggunakan jasa sopir dan hanya typical "weekend driver", Accord adalah mobil yang cocok. Mantap dikemudikan sendiri maupun duduk manis di jok belakang.
Pendapat Pribadi (Subjektif) :
Mobil yang cukup "unik". Handling bagus, mantap, enak dikemudikan sendiri. Di sisi lain juga enak untuk bersantai di jok belakangnya. Meski jujur, urusan mengemudi, saya lebin suka Mazda6, lebih sporty, meskipun tidak nyaman.
http://livebeta.kaskus.co.id/show_post/000000000000000642661327/474
0 comments:
Posting Komentar
Link broken? unavailable picture? Kurang jelas? Tell us!