Jumat, 04 Maret 2011

Ford Mustang

Share & Comment
Ford Mustang adalah mobil yang diproduksi oleh Ford Motor Company . Pada awalnya didasarkan pada generasi kedua Amerika Utara Ford Falcon , sebuah mobil kompak .Menerapkan awal pada tanggal 17 April 1964,, 1965 Mustang adalah mobil yang paling sukses peluncuran sejak Model

Mustang menciptakan " mobil kuda poni "kelas mobil Amerika - mobil sport seperti coupe dengan atap mobil panjang dan deck belakang pendek - dan menimbulkan pesaing seperti GM Chevrolet Camaro , AMC Javelin , dan Teman dirubah Chrysler Plymouth Barracuda .Hal ini juga terinspirasi coupe seperti Toyota Celica dan Ford Capri , yang diekspor ke Amerika Serikat.


Produksi Mustang 1965 (VIN kode oleh Ford dan judul sebagai model 1965 [8] ) dimulai di Dearborn, Michigan pada 9 Maret 1964 [9] dan mobil itu diperkenalkan kepada publik pada April 17, 1964 [10] di New York World's Fair . [11] Ini adalah tertua rancang Ford ketiga [ rujukan? ] saat ini dalam produksi di samping F-Series line truk pickup (yang telah mengalami perubahan papan nama besar selama bertahun-tahun) dan Falcon yang masih dalam produksi di Australia .

Eksekutif stylist Pres Harris, yang adalah seorang penggemar Perang Dunia II P-51 Mustang pesawat tempur, diyakini oleh banyak orang telah mengusulkan nama dan dirancang tubuh. [12] [13] Sebuah pandangan alternatif adalah bahwa Robert J. Eggert , Ford Divisi manajer riset pasar, pertama kali mengusulkan nama Mustang. Eggert, seorang peternak dari quarterhorses , menerima hadiah ulang tahun dari istrinya dari buku, Mustang oleh J. Frank Dobie pada tahun 1960. Kemudian, judul buku memberinya gagasan menambahkan "Mustang" nama untuk mobil konsep baru Ford. Perancang disukai Cougar atau Torino (dan kampanye iklan menggunakan nama Torino sebenarnya disiapkan), sedangkan Henry Ford II ingin burung-II T. [14] Sebagai orang yang bertanggung jawab untuk riset Ford pada nama potensial, Eggert menambahkan "Mustang" untuk daftar yang akan diuji oleh kelompok-kelompok fokus; "Mustang," dengan lebar margin, "keluar di atas di bawah judul:" Kecocokan sebagai Nama untuk Mobil Khusus ". [15] [16] Nama tidak dapat digunakan dalam Jerman, [17] Namun, karena dimiliki oleh Krupp , yang pernah memproduksi truk antara tahun 1951 dan 1964 dengan nama Mustang. Ford menolak untuk membeli nama untuk sekitar USD $ 10.000 dari Krupp pada saat itu. Kreidler , produsen moped, juga menggunakan nama sehingga Mustang dijual di Jerman sebagai "T-5" sampai dengan Desember 1978.

Mustang tumbuh lebih besar dan lebih berat dengan model setiap tahun sampai, dalam menanggapi 1971-1973 model, Ford kembali mobil ke ukuran aslinya dan konsep untuk 1974. Sejak itu generasi melihat beberapa platform dan desain. Meskipun beberapa mobil kuda lain telah melihat suatu kebangunan rohani, Mustang adalah asli mobil kuda poni hanya untuk tetap di produksi terganggu lebih dari empat dekade pembangunan dan revisi. [18]


Seperti Lee Iacocca 's general manager asisten dan chief engineer, Donald N. Frey adalah kepala insinyur untuk T-5-mengawasi proyek pengembangan mobil secara keseluruhan dalam rekor 18 bulan [19] [20] - sementara Iacocca sendiri diperjuangkan proyek sebagai manajer Divisi Ford umum. T-5 prototipe adalah dua tempat duduk, pertengahan dipasang mesin roadster . Kendaraan ini mempekerjakan Taunus (Ford Jerman) V4 engine dan sangat mirip dalam tampilannya nanti banyak Pontiac Fiero .

Hal ini menyatakan bahwa keputusan untuk meninggalkan desain dua kursi berada di sebagian karena rendahnya penjualan berpengalaman dengan kursi 2-1955 Thunderbird. Untuk memperluas pasar banding itu kemudian direnovasi sebagai mobil empat kursi (dengan ruang penuh untuk kursi ember depan, seperti yang awalnya direncanakan, dan kursi bangku belakang dengan ruang yang jauh lebih sedikit daripada yang umum pada saat itu). Sebuah "Fastback 2 +2" diperdagangkan model konvensional batang ruang untuk volume interior meningkat serta memberikan garis eksterior yang sama dengan seri kedua dari Corvette Sting Ray dan Eropa mobil sport seperti Jaguar E-Type . The "Fastback 2 +2 "tidak tersedia sebagai model ½ tahun 1964, tapi pertama kali diproduksi pada tanggal 18 Agustus 1964.

Desain baru ini ditata di bawah arahan Kepala Proyek Desain Joe Oros dan tim nya L. David Ash , Gale Halderman, dan John Foster [21] [22] - di Ford Lincoln - Mercury studio desain Divisi, yang menghasilkan desain pemenang dalam kontes desain intramural dipicu oleh Iacocca.

Menguntungkan publisitas artikel muncul di 2.600 koran keesokan harinya, hari mobil itu "resmi" ungkapnya. [23] [24] Sebuah Mustang juga muncul dalam film James Bond Goldfinger pada September 1964, pertama kali mobil itu digunakan dalam film. [25]

Untuk mengurangi biaya pembangunan dan mencapai harga eceran yang disarankan sebesar US $ 2.368, Mustang didasarkan berat pada komponen sederhana namun akrab, banyak yang sudah di produksi untuk model Ford lainnya. Banyak (jika tidak sebagian besar) dari, interior sasis , suspensi dan komponen drivetrain, berasal dari yang digunakan pada Ford Falcon dan Fairlane . Ini menggunakan komponen umum juga memperpendek kurva pembelajaran bagi pekerja perakitan dan perbaikan, sementara pada saat yang sama memungkinkan pedagang untuk mengambil Mustang tanpa juga harus menghabiskan sejumlah besar uang atas persediaan suku cadang untuk mendukung baris mobil baru.

Original prakiraan proyeksi penjualan kurang dari 100.000 unit untuk tahun pertama. [26] tandai ini melampaui dalam tiga bulan dari rollout. [27] lain 318.000 akan dijual selama model tahun (catatan), [28] dan pada tahun pertama delapan belas bulan, lebih dari satu juta mustangs dibangun. [26] Semua ini VIN -diidentifikasi sebagai model 1965, namun beberapa perubahan dibuat pada pembukaan tradisional tahun model baru (awal Agustus 1964), termasuk penambahan kembali -up lampu pada beberapa model, pengenalan alternator untuk menggantikan generator , dan upgrade dari mesin V8 dari 260 cu in (4.3 l) untuk 289 cu in (4.7 l) perpindahan . Dalam kasus setidaknya beberapa mustangs enam silinder dilengkapi dengan cu 101 hp (75 kW) 170 (2,8 l) Falcon mesin, buru-buru ke dalam produksi termasuk beberapa kebiasaan yang tidak biasa, seperti cincin tanduk menyandang 'Ford Falcon' logo di bawah cincin trim dihiasi dengan 'Ford Mustang. " Karakteristik ini membuat perbedaan cukup untuk menjamin penunjukan dari 121.538 yang sebelumnya sebagai "1964 ½" mustangs tahun model, sebuah perbedaan yang telah bertahan dengan puritan. [29]

Semua fitur yang ditambahkan ke model "1965" yang tersedia sebagai opsi atau modifikasi perkembangan dengan model "1964 ½", yang dalam beberapa kasus menyebabkan "campur-dan-pertandingan" kebingungan exec Ford terkejut cepat-cepat menggenjot produksinya produksi dengan mengambil alih baris awalnya ditujukan untuk 1965 model mobil lain tahun. Beberapa mobil dengan 289 mesin yang tidak diberi lencana fender chrome yang menunjukkan mesin yang lebih besar, dan lebih dari satu mobil meninggalkan pabrik dengan potongan untuk lampu back-up tetapi tidak ada lampu maupun memanfaatkan kabel kemudian yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya. Meskipun saat ini akan tambahan-nilai item kolektor ', sebagian besar keanehan dikoreksi di tingkat dealer, kadang-kadang hanya setelah pembeli telah melihat mereka .. Model 1966 pada dasarnya tidak berubah, tapi menampilkan sisi direvisi sendok, serta penghapusan dari empat bar menonjol dari lambang Mustang di kisi-kisi. Cluster instrumen Falcon berbasis diganti dengan unit sporty yang dirancang khusus untuk Mustang.

Untuk tahun 1967, Mustang mempertahankan struktur tubuh asli tapi styling itu segar, Mustang memberikan tampilan yang lebih besar secara keseluruhan. Depan dan bagian belakang styling lebih jelas, dan "teluk kembar" panel instrumen menawarkan pad kecelakaan lebih tebal, dan pengukur yang lebih besar. Hardtop, Fastback dan konversi gaya tubuh lanjutan seperti sebelumnya. Sejumlah fitur keselamatan Federal adalah standar tahun itu, termasuk kolom kemudi menyerap energi dan roda, dengan pusat pad tebal, flashers darurat 4-arah, dan tombol-tombol interior lebih lembut. Untuk 1968 model, gaya tubuh 1967 lanjutan, tapi dengan revisi samping sekop. Lampu samping penanda juga menambahkan tahun itu, dan mobil dibangun setelah 1 Januari 1968 termasuk sabuk bahu untuk kedua kursi depan. Para '68 model juga memperkenalkan mesin V8 baru, 302. Mesin kecil-blok dirancang untuk standar Federal emisi yang berlaku, dan akhirnya digunakan dalam jumlah besar kendaraan Ford lainnya selama beberapa dekade.

Untuk 1969 dan 1970 model, Mustang menerima tubuh yang lebih besar. Terus populer lewat tujuh puluhan, "mobil kuda poni" asli menjadi semakin besar untuk '71 melalui '73, beberapa menganggap hal itu kelebihan berat badan. Meskipun ketersediaan mesin 429 V8 besar-blok kubik inci, dan rasio cepat sesuai power-to-berat badan, perubahan akan datang ke kandang ...


Lee Iacocca , yang telah salah satu kekuatan di belakang Mustang asli, menjadi Presiden Ford Motor Company pada tahun 1970 dan memerintahkan lebih, Mustang hemat bahan bakar yang lebih kecil untuk tahun 1974. Awalnya itu adalah didasarkan pada Ford Maverick , tetapi pada akhirnya didasarkan pada Ford Pinto subkompak.

Model baru, yang disebut "Mustang II, diperkenalkan dua bulan sebelum pertama minyak krisis 1973 , dan ukuran direduksi memungkinkan untuk bersaing dengan coupe olahraga impor seperti Jepang Toyota Celica dan European Ford Capri (kemudian Ford built-in Jerman dan Inggris, dijual di AS oleh Mercury sebagai tawanan impor mobil) itu. Pertama-tahun penjualan 385.993 mobil, dibandingkan dengan penjualan bulan merekam dua belas asli Mustang tentang 418.812. [30]

Lee Iacocca menginginkan mobil baru, yang mengembalikan Mustang dengan pendahulunya 1964 di ukuran, bentuk, dan gaya secara keseluruhan, [31] akan selesai dengan standar yang tinggi, menyatakan hal tersebut sebaiknya "sebuah permata kecil." [32] Bagaimanapun, tidak hanya itu lebih kecil dari mobil asli, tetapi juga lebih berat, karena penambahan peralatan yang dibutuhkan untuk memenuhi emisi baru Amerika Serikat dan peraturan keselamatan. Kinerja berkurang, dan meskipun baru menangani mobil dan rekayasa fitur lambang mustang berlari "menjadi otot kuda kurang tampaknya berlari . " [33]

Mobil itu tersedia di coupé dan hatchback versi, termasuk mewah "Ghia model" dirancang oleh Ford Ghia rececently diperoleh dari Italia. Perubahan diperkenalkan pada tahun 1975 termasuk pemulihan dari 302 CID V8 pilihan (yang disebut "5.0 L" walaupun kapasitasnya 4,94 L) dan ketersediaan pilihan ekonomi disebut "MPG Stallion". Perubahan lain dalam penampilan dan kinerja datang dengan versi "Cobra II" pada tahun 1976 dan "King Cobra" pada tahun 1978.


Pada tahun 2004 Amerika Utara International Auto Show , Ford memperkenalkan Mustang sepenuhnya didesain ulang, dengan nama kode "S-197," yang didasarkan pada semua-baru D2C platform untuk tahun 2005 model tahun . Dikembangkan di bawah arahan Chief Engineer Hau Thai-Tang dan desainer eksterior styling Sid Ramnarace , [42] Mustang generasi kelima-styling yang menggemakan Fastback mustangs dari akhir 1960-an. senior wakil presiden Ford desain, J Mays , menyebutnya "retro-futurisme." The-Mustang generasi kelima adalah diproduksi di Internasional AutoAlliance pabrik di Flat Rock, Michigan .
[ sunting ]
2005-2009 model

Model dasar ini didukung oleh 210 (157 kW) besi cor-blok hp 4.0 L SOHC V6 yang menggantikan 3.8 L pushrod V6 digunakan sebelumnya. Mustang GT digunakan aluminium blok 4,6 L SOHC 3-katup Modular V8 dengan timing camshaft variabel (VCT) yang menghasilkan 300 hp (224 kW). Base mustangs datang dengan T-Tremec 5 kecepatan transmisi manual-5 sementara Ford sendiri 5R55S 5-speed otomatis adalah opsional. Mustang GT menampilkan transmisi otomatis yang sama sebagai model V6, tetapi transmisi manual GT dilengkapi dengan lebih berat tugas Tremec TR-3650 -kecepatan 5. [43]

Ford mengumumkan pada bulan Juli 2007 bahwa semua 2008 Mustang akan memiliki kursi yang mengandung bahan yang berasal dari kacang kedelai . [44]

Sebuah opsi baru untuk 2009 Mustang adalah atap kaca. Ini opsi $ 1.995 yang pada dasarnya merupakan atap sunroof lengkap yang membagi perbedaan harga dan tujuan dari model coupe dan convertible. [45]
[ sunting ]
2010 model

The 2010 model Mustang didesain ulang tahun dirilis pada musim semi tahun 2009. Dilanjutkan pada D2C platform dan sebagian besar-drivetrain's tahun pilihan sebelumnya. eksterior itu direvisi hanya dengan panel atap dipertahankan, mencapai drag koefisien penurunan 4% pada V6 model dan 7% pada model GT. [46]

Mustang V6 untuk dasar tetap tidak berubah, sedangkan Mustang GT 4.6 L V8 direvisi untuk spesifikasi yang mirip dengan yang Bullitt's 4,6 L V8 Mustang 2008-2009, mengakibatkan 315 hp (235 kW) pada 6000 rpm dan £ 325 · ft ( 441 N m) torsi pada 4250 rpm. [47] Fitur mekanik lainnya termasuk tingkat musim semi baru dan peredam untuk meningkatkan kualitas naik dan kontrol, sistem kontrol traksi standar dan sistem kontrol stabilitas di semua model, dan ukuran roda baru.
Tags:

Published by

Maaf blognya jarang update. karena aku sibuk. sibuk mikirin kamu #Ahey

0 comments:

Posting Komentar

Link broken? unavailable picture? Kurang jelas? Tell us!

 
Copyright © Gue , Gw , Gua bilang.. | Designed by Templateism.com